Dunia Kecilku

Life with a Better Quality

Keluarga Kecilku adalah Kebahagianku


Sejujurnya ku tak bisa
Hidup tanpa ada kamu aku gila
Seandainya kamu bisa
Mengulang kembali lagi cinta kita

Takkan kusia-siakan kamu lagi ... 



Lirik lagu diatas adalah sedikit kalimat yang sangat menyentuh di lagu Firma judul Kehilangan
Cobain deh dengerin... bagus banget kata-katanya... 
Kalo bagi aku penekanan lagunya ada di kalimat

"Sejujurnya ku tak bisa
Hidup tanpa ada kamu aku gila....."



huff.. lagunya membuatku mereview semua yang terjadi antara aku dan suami. Ga munafik kalo kita juga sering adu mulut di tahun ini 2009. kedua nya hanya ingin menang dan keduanya pula ingin di dengar.
wajar saja dalam rumah tangga selalu ada keributan, hanya satu pintaku tuhan lindungi rumah tanggaku, amin
Aku sayang keluargaku, aku sayang anakku jangan ambil dia tuhan, kecuali kau yang mengambilnya dan kurelakan saat dia menemukan seseorang untuk hidup dengan dirinya, aku cinta suamiku, meski suamiku kadang kaku, keras dan kadang juga ga bisa di ajak kompromi. dan saat itu lah aku merasa terpuruk dengan yang kita alami, tapi kau bangkitkan aku kembali untuk melihat dunia ini indah... semua indah dengan adanya kalian. 
Kerabat ku berkata, tempat paling aman adalah di sisi suami. Dan sekarang aku setuju dengan kata-kata itu. 


"Tuhan, tolong beri perlindungan pada keluarga dan rumah tangga ku, amin"



( Foto Box @TP 25 Desember 2009 )


Namanya juga cinta... kalo ga ada ribut mana ada gregetannya...  hehehee... iya ga' ?

Buat cintaku,tetap lah sayang pada ku yah ...
kita bina semuanya dengan baik demi 
masa depan anak dan masa depan rumah tangga kita.
amin...

Award Kedua




Award ini baru ajah aku dapatkan,dari Sharingyuk. Blog yang hampir tiap hari aku kunjungin. 
Setelah sekian lama berkunjung ke blog itu, akhirnya kedekatan kita semakin bertambah.. ciiieeeh.. kayak pacaran ajah hehehe... btw aku ucapkan terimakasih telah mengingatku saat mempunyai award baru.. dan akhirnya aku juga kebagian award ini. 


Btw anyway aku juga makasih sama si owner award ini. "phonak" meski belum tau dan belum pernah mengunjungi blognya tapi suatu saat aku janji, ntar aku berkunjung deh ke blog mu. thanks ya... sob. Pict nya horor bgt. kayaknya suka bgt niyh sama film berbau-bau clurit. eh keliru dink, horor maksudku.. hehehe....


Siip..siip keep blogging for my self

Award Pertamaku



Award pertama ini aku dapat dari blog Sharingyuk terima kasih buat mba lina, the owner of sharingyuk blog.
Surprise dari semua daftar yang dapat ternyata ada namaku hehehe... tapi dari belakang 

Semoga dengan adanya award ini, semakin menjadikan ku untuk rajin menulis dan menuangkan semua pemikiran yang ada di kepalaku untuk di posting. 

Award ini di buat oleh si empunya ber basic persahabatan dan cinta. Lihat aja tuh lambang nya hati euy... kan pasti ada cinta toh di hati.. dan di atas hati ada tulisan persahabatan, jadi di dalam hatinya selalu ada kata persahabatan. Yuuk mari nyanyikan lagu berikut  "persahabatan bagai kepompong merubah ulat menjadi kupu-kupu, persahabatan bagai kepompong hal yang tak mudah berubah jadi indah, persahabatan bagai kepompong maklumi teman hadapi perbedaan"  hehehe itu salah satu lagu kepompong dengan tema persahabatan.
Menurutku cuman ada 2 resep untuk bersahabat, pertama membuat mereka yang bercerita ke kita merasa enjoy dan relax dan yang kedua bermodalkan kepercayaan baik dari orang yang bercerita ataupun dari kita yang mendengarkan.

Kemudian tentang Cinta. Kata seorang teman cinta adalah buah dari pohon yang punya nama sayang. sedangkan Pohon rasa sayang mempunyai buah yang bernama cinta kasih  semoga ga bingung.

Jadi begini kalo kita sayang pada seseorang dan jika rasa itu di pupuk, rasa itu akan menjadi rasa cinta, nah kalo dah cinta ini yang repot meski marah nya segede gunung es, suatu saat akan mencair yah namae juga es. Hahahha... konyol euy.. ato gini gini meski disaat kita sakit hati, saat dia melakukan kesalahan berujung dengan marah besar,  kita akan sangat sakit hati. Tapi suatu saat jika kita udah dingin bakal kita deh yang cari-cari dia nah repooot kan kalo udah pakek perasaan. Tapi kalo sudah kena kalimat diskualifikasi, yah siap-siap aja untuk disingkirkan dari kehidupan seseorang menjadi orang yang tak di pedulikan, orang yang tak di anggap dan enyah saja saja kau dari muka ku ini atau bahkan bumi ini.  

Tapi ingat, jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan sesekali kamu menyerah jika kamu masih merasa sanggup, jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya jika kamu masih tidak dapat melupakannya. tapi yah konsekuensinya cuman satu siap-siap sakit hati.

OK deh segitu ajah pembahasan nya, kok jadi ngelantur gini.
ini tadi sebetulnya mo posting tentang ungkapan senang atas di berinya Award dari Sharingyuk kok yah jadi bahan posting Cinta dan Perrsahabatan. 

Manusia dengan Kekhawatiran


Konon profesi peramal merupakan salah satu profesi paling laris. Apalagi sekarang dengan kemajuan teknologi komunikasi saat ini memungkin kan peramal untuk mempromosikan diri, tujuan nya hanya satu untuk membangkitkan minat orang untuk di ramal.

(seperti banyak yang kita lihat di TV ketik Reg spasi *** kirim ***)

Mengapa kita sedemikian tertariknya pada ramalan ? inti jawaban yaitu karena kita sering penasaran dengan apa yang akan terjadi dengan masa depan. 
Mengapa kita penasaran dengan masa depan ? karena kita ragu bahwa masa depan akan baik-baik saja atau sebaliknya. Sebab jika kita yakin bahwa masa depan kita akan berjalan mulus kita tidak perlu was-was atas apa yang akan kita alami di masa mendatang. 
Memang terkadang hati kita di liputi oleh kekhawatiran apakah masa depan kita akan berjalan sesuai dengan harapan ?  

dua minggu lalu saya berjalan2 dengan keluarga di pantai kenjeran.Hihi .. hanya 1 pantai di surabaya ya, namanya Pantai ria kenjeran. Pantai yang tidak terlalu terawat,tapi aku suka dengan laut,jadi kalaupun ke pantai mata ini serasa lega sekali melihat hamparan air yang luas sekali dari kiri ke kanan kemudian dari tepi pantai sampai ujung laut yang sangat jauh sekali yang ada di kepala dan hati ini, cuma satu sungguh besar kuasanya. Memandang jauh ke tengah laut seolah memandang jauh ke masa depan. Nah sewaktu di pantai itu aku mempunyai kesempatan melihat garis horison di pinggir pantai,mungkin ada yang tak jelas apa itu garis horison. Garis horison adalah garis mendatar yang seolah-olah menjadi pembatas antara bumi dan langit. Jaman dahulu garis horison di salah artikan sebagai ujung dunia,sehingga jika kita bergerak melewati garis itu maka kita akan terjatuh ke jurang. 

Nah sekilas kalimat yang ada pada paragraph kedua mengartikan bahwa hidup kita hanya akan baik-baik saja sampai kita tiba di garis paling ujung itu karena garis ujung itu adalah batas kemampuan pandangan kita. Maka ketika kita memandang hidup jauh kedepan,kita lebih sering khawatir atas apa yang akan terjadi setelah garis ujung itu terlampaui. Karena itulah pemahaman bahwa bumi ini bulat sehingga kita pun bisa memahami pula garis horison bukanlah ujung akhir dari dunia. Betapa pendek nya kita bila berpikir seperti itu ? Jadi jika kita bergerak melewati garis horison itu,kita tidak akan terjatuh,kita bisa terus bergerak,bisa terus berlari,maju dengan aman dan leluasa. Selain itu ketika kita naik perahu motor menuju tengah laut,kita tidak benar-benar 'tiba' di garis horison itu sehingga jika kita berusaha melewati garis itu,garis itu tak akan dapat kita tangkap. Ketika kita mendekatinya sang garis menjauh seolah memberikan ruang yang lebih luas,bagi kita untuk terus mejelajah tanpa mengenal lelah.

Tentang garis horison ini aku punya satu cerita lucu, saat aku masih kecil kalo tak salah saat aku SMP mama, papa, aku dan adikku berlibur ke Bali mhh..salah satu tempat yang indah selain itu banyak keluarga juga masih bertempat tinggal disana, dan kita pun tak melewatkan melihat pantai kuta, kata tante di kuta bisa sewa motor boat tuk melihat laut. In short papa sewa perahu tuk memperlihatkan ku indah nya laut biru dari dekat. aku yang sudah ada di atas perahu boat berkata dengan pemilik boat yang yang asli orang bali. 
"Ajung,lihat garis itu, kita sampai dari sana kemudian balik lagi ke bibir pantai.." 
(ajung tuh artinya bapak kalo bahasa bali-nya) " 
si ajung pun berkata " garis itu semu dek, jangan dilihat dari garis itu.. lihat ke depan dan lihat sekitarmu saja kita tidak akan sampai di garis itu."
mendengar hal itu... otak ku tak henti nya mengolah kata2 nya berkata kenapa kok bisa seperti itu ? sembari tanganku, aku celupkan di birunya air. mhhh .. rasanya tenang luas sekali lautan ini, perahu pun berhenti tepat di tengah laut. Biru sekali  airnya dan si ajung pun berkata lagi "ini nama nya pecah laut, jadi yang dibibir pantai itu air nya hanya terlihat putih tapi di tengah sini airnya benar-benar biru" dan si ajung pun menyuruh ku melihat di sekitar boat nya.
Bagus sekali pemandangan nya... ikan ikan di mana, aku melihat lobster dan katanya di tempat aku berhenti itu boleh memancing, tapi karena kita mendadak pergi dan sewa boat so, ya liat2 ajah deh. 
Dan sekarang seperti yang aku posting saat ini. Semua pertanyaanku dengan si ajung sekarang semua terjawab semua. Segigih apapun kita mengejar garis horison tak akan dapat kita gapai karena semua semu, fatamorgona. Setiap kali kita bergerak mendekatinya setiap kali itu pula dia bergerak menjauh.


Jadi apa sih hubungan antara garis horison dengan ramal meramal. Garis horison adalah pembatas antara wilayah yang dapat kita lihat dengan wilayah yang tidak dapat kita lihat. kita bisa melakukan apa saja dengan wilayah yang ada saat ini, mejelajah dengan leluasa, melakukan yang terbaik. 
Dan jikalau kita bergerak mendekati garis horison itu, maka kita tidak akan mampu untuk melewati wilayah itu. Barangkali hidup serupa dengan hal itu,meskipun kita sering di batasi oleh sempitnya daya pandang, namun ketika kita menjalani hidup ini dengan sungguh-sungguh lalu kita bergerak maju untuk mengeksplorasi inchi demi inchi wilayah itu ternyata garis itu tidak benar2 ada. Alhasil kita bergerak secara konsisten bergerak maju menghadapi hidup, melakukan apa yang harus kita lakukan dan menjelajah tanpa mengenal lelah. 

Nah sekarang bayangkanlah jika kita menghadapi hidup dengan penuh ketakutan dan keterbatasan pandangan. Maka hal itu menjadikan kita terdiam dan jangkauan kita tak akan pernah bertambah. bahkan mungkin di kurung oleh pesimistis dan ketakutan semua. 
Sebaliknya jika kita menjalani hidup dengan keyakinan bahwa dunia sangatlah luas, maka bukan saja kita akan menjadi seorang yang bebas dari rasa was-was atas keterbatasan yang ada, lebih dari itu kita bisa bersahabat, bermain, dan bercengkrama dengan garis horison ketika kita berlari ia pun ikut berlari sehingga setelah kita sadar kita telah mejelajah jauh sekali dan dititik itulah kita akan menemukan betapa besarnya rahmat tuhan. memberikan apa yang kita inginkan dan menyehatkan tubuh kita untuk menikmati semua yang ada di kehidupan ini. 

In my lonely night

huff... happened to my self again difficult to sleep at night ...  


mhh.. i'm not sure if i can survive from my sleep tomorow at office... 



what i want to post now, blank and blanking in my head... i dont know what i want to post. 




just enjoying a quite night and listening the music its all about pop music, easy listener, and make me wake up the spirite of my life.. because semotimes music can be make a strong of our life.
Like the one tittle of my favorite song is can't take my eyes of you ... hehehe.. if i was hear that song, I could feel the energy increase in my heart and feel better and fresh. 

Life without music, i can not imagine
because music is an expression of what our feel, and maybe music can to help someone to solve theirs problem,
because that alive with the tones of your soul.

like the tittle of Rihana song "Dont stop the Music"

Turn the world with love and affection And the world will be friendly back to you. amien